Saat manusia beranjak tua, ada banyak perubahan akan terjadi, salah satunya ada di bagian penglihatan. Jika di masa muda dulu dunia begitu berwarna-warni, maka seiring membungkuknya badan dan bertambahnya usia, warna dunia akan semakin mendekati kelabu, atau mungkin sephia.

thewalkingdoctor shift malam

Bukan derita yang membuat warna-warni itu menghilang, pun bukan derai air mata. Tapi karena memang seperti itulah adanya warna dunia sejak awal. Di masa muda, berbagai kenikmatan seakan mengelabui indera penglihatan. Maka apa yang Anda lihat dulu berwarna semerah mawar, takkan lagi sama 20-30 tahun lagi saat Anda melihatnya.

Dunia ini memang penuh tipu daya dan muslihat. Selalu sadar dan waspada dengan apa yang panca indera Anda tangkap, karena boleh jadi hal tersebut tidak seperti apa yang Anda sangka.

Kisah-kisah dalam segmen ini akan membawa Anda ke dunia kelabu, dunia sephia, dunia yang sesungguhnya.


Kisah #1: Si Pembuli

Tumbuh besar dan kemudian bekerja di lingkungan yang sama tidak selalu menyenangkan, setidaknya itulah yang dirasakan dokter Adi. Hal yang terutama akan ia rasakan di kala ia harus memutuskan, akankah menyelamatkan nyawa seseorang yang ia tak sukai, ataukah membiarkan ia menghadapi kematian yang memang dipilihnya?