Lahat

Kabupaten Lahat adalah satu dari sekian banyak tempat yang underrated bila berbicara tentang pariwisata.

Terlepas dari banyaknya potensi wisata alam yang berada di sana, nama Lahat sendiri justru kalah populer dengan Pagar Alam.

Padahal selama setahun berada di seputar kedua wilayah tersebut, kami lebih sering berwisata ke kawasan Lahat ketimbang Pagar Alam sendiri.

Mulai dari wisata air panas alami, mendaki bukit Serelo, wilayah konservasi gajah, arung jeram, jembatan gantung terpanjang, spot berfoto di kawasan berbukit, perkebunan jeruk, situs-situs purbakala, dan tentunya curup (air terjun).

Bahkan takkan cukup waktu seminggu penuh untuk bisa mengunjungi semuanya, mengingat luasnya bentang wilayah kabupaten ini.

Akses menuju Lahat juga terbilang memadai karena selain menggunakan kendaraan roda empat, ia juga dijangkau dengan kereta api serta pesawat terbang dari Palembang.

Pusat kotanya sendiri lumayan ramai, ada sebuah mall yang berdiri di sana, sarana penginapan juga tersedia di berbagai rentang pilihan harga, untuk wisata kuliner, Lahat juga sudah dijejali berbagai pilihan kuliner tradisional maupun kekinian.

Sudah mulai tertarik berkunjung ke Lahat? Simak ulasan kami berikut ini: