Sepatu Andrew: Kenyamanan Tampilan Formal

Tampak Samping, Material Dalamnya Lebih Empuk dari yang Terlihat

Sebelum memakai sepatu Andrew model ini, terus terang saya merasa tidak cocok dengan jenis sepatu formal.
Menurut saya, sepatu formal secara penampilan terkesan kaku dan dipakainya tidak senyaman sepatu lari – yang biasanya saya pakai kemana-mana sebagai sepatu kerja. Dan mengesankan seperti bapak-bapak banget.

Pencarian Panjang Si Sepatu Formal

Karenanya bila berurusan dengan sepatu formal, artinya adalah pencarian berhari-hari di toko daring maupun luring. Agak sulit juga memang. Selayaknya mencari pembantu di rumah.

Jadi sekitar satu minggu lamanya pencarian tadi sebelum saya tidak sengaja melirik si Corey di toko sepatu Andrew.
Dari pandangan pertama, saya langsung suka. Gaya si Corey ini sejatinya adalah sepatu formal, namun tidak kebapak-bapakan. Modelnya juga sangat menarik perhatian. Dan yang paling utama buat saya: Desain sepatu macam ini tidak pasaran.

Material Sepatu

Sepatu ini menggunakan dua macam bahan untuk material di bagian atas. Yaitu perpaduan kulit asli di bagian trim, heel, serta di sekitar tali sepatu. Adapun material kedua adalah dari bahan kanvas berwarna hitam dengan serta halus. Bahan yang terakhir ini, menurut klaim penjualnya tahan air.

Tali sepatunya berujung tertutup dengan sebuah klip oval berfungsi sebagai pengencang ikatan. Jadi tidak merepotkan lagi untuk mengikat tali sepatu setiap kali mengenakan.

Sedangkan bagian dalam sepatunya menggunakan material poliuretane fleksibel berwarna hitam. Membuatnya nyaman dipakai harian. Dan pastinya siap diajak berjalan jauh.

Desain Talinya Unik

Harga dan Performa

Harga si Corey ini ternyata terbilang cukup tinggi untuk bahan kulit yang nggak seberapa banyak (dasar saya yang nggak mau rugi!). Dan memang termasuk paling tinggi di antara model sepatu lain di Andrew. Apa boleh buat, mungkin karena produk baru (beli di awal April 2019).

Tapi saya terlanjur suka. Apalagi karena di bagian atas terbuat dari bahan kanvas. Itu adalah masalah utama sepatu formal – menurut saya. Karena pada sepatu berbahan kulit, seiring lama pemakaian, banyaknya lipatan di bagian upper membuat sepatu formal menjadi terlihat tidak rapi.

Review Pemakaian Sepatu Setelah 2 Minggu

Secara pemakaian – seperti selayaknya sepatu Andrew lainnya – cukup nyaman. Meski tidak seempuk lapisan dalam beberapa sepatu Kickers. Tapi sudah sangat nyaman untuk digunakan sehari-hari. Dan tidak perlu kuatir akan lecetnya tumit pada sepatu baru, karena poliuretrane dalam sepatu ini menjadikan bantalan yang empuk pada tumit.

Desain Tidak Pasaran

Bagian sol mencengkram cukup erat di atas lantai keramik. Dalam keadaan basah apalagi kering.

Setelah 2 minggu pemakaian, sampai saat ini belum ada masalah berarti. Membersihkan bahan kanvas ternyata cukup mudah dengan cara digosok menggunakan sikat gigi bekas dan sedikit air. Sedangkan bagian lain cukup dilap dengan kain basah.

Bagian bawah tentu menjadi bagian yang paling banyak menjadi PR. Karena warnanya putih dan tentu paling mudah kotor karena lokasinya.

Sepatu Formal dengan Rasa Sepatu Kets

Kesimpulan Review Si Sepatu Formal

Kesimpulan Chris untuk sepatu formal bernama Corey dari Andrew:

Harga: 6/10 (termasuk tinggi untuk sepatu sekelasnya, mungkin nanti akan ada diskon?)

Kenyamanan: 8/10 (menawarkan kenyamanan sepatu kets dalam tampilan resmi)

Penampilan: 9,5/10 (model keren, bentuk nggak pasaran, terlihat mewah)

Perawatan : 7/10 (bagian putih di bawah agak merepotkan, bahan kanvas cukup mudah dibersihkan)

Ikuti selalu kolom review di TheWalkingDoctor, juga simak videonya di kanal Youtube kami.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *