banner 728x90

Selir Kaisar Tiongkok: Forbidden City (bagian 3)

banner 468x60

Kisah para Permaisuri dan Selir Kaisar Tiongkok

Para selir kaisar Tiongkok tersebut akan tinggal di istana sampai berusia 25 tahun. Jika mereka tidak disukai kaisar atau tidak dipilih kaisar mereka dibebaskan untuk keluar dari istana.

banner 300x250

Pola hubungan seks kaisar diatur oleh siklus bulanan. Seperti Bulan purnama, bulan separuh, atau bulan sabit dan lain-lainnya. Kaisar akan tidur dengan semua wanita di hari yang telah ditentukan berdasarkan kalender bulan, dan dengan urutan dan juga frekuensi yang didasarkan pada ranking tersebut.

Saat bulan perlahan-lahan bertambah besar sinarnya, kaisar akan memilih pasangan seksualnya berdasarkan dari wanita yang rankingnya lebih rendah ke wanita yang rankingnya lebih tinggi.

Bulan dan Matahari

Karena kaisar merupakan simbol matahari dan permaisuri adalah simbol bulan. Maka mereka hanya akan bergabung pada saat bulan purnama.

Jadwal yang rumit seperti itu ternyata berakar dari kepercayaan bahwa apabila sang Kaisar menyerap esensi Yin dari parter yang berbeda sebelum dia bersatu dengan permaisuri, maka esensi Yang sang kaisar akan semakin bertambah kuat dan mencapai puncaknya.

Dengan demikian kaisar akan memiliki kemungkinan yang lebih besar untuk memiliki anak keturunan yang sehat dan pintar dari permaisurinya

Pengaturan Rinci Aktivitas Seksual Kaisar

Semua hal yang berhubungan dengan aktivitas seksual Kaisar diatur oleh staf kerajaan

Staf urusan kamar tidur kerajaan akan mengawasi hubungan seksual raja untuk memastikan bahwa kehidupan seksual raja berdasarkan peraturan yang benar.

Contohnya adalah raja dilarang berhubungan seks dengan seorang wanita yang sedang menstruasi.

Dahi dari wanita tersebut akan ditandai dengan noda merah untuk mengenali keadaannya.

Buku Besar para Selir Kaisar Tiongkok

Untuk mendata kenaikan dan jumlah wanita yang akan berhubungan seks dengan kaisar, petugas akan mendatanya di dalam sebuah buku secara berhati-hati.
Buku tersebut berisi identitas pasangan raja, dan hari terjadinya hubungan seks serta tanda-tanda kehamilan, semuanya dicatat juga secara teliti oleh petugas dengan tinta merah.

Pada saat petugas mengantarkan wanita ke kamar tidur kerajaan, maka petugas tersebut memakaikan sebuah cincin perak di jari kanan, dan setelah berhubungan seks dengan kaisar maka cincin akan dipindahkan ke jari kiri.

Cincin Emas Kehamilan Selir Kaisar Tiongkok

Apabila wanita yang diantarkan ini hamil maka petugas urusan kamar tidur kerajaan akan menandainya dengan memberikan cincin emas untuk dikenakan wanita tersebut.

Banyak intrik yang terjadi di dalam Forbidden City. Dari  mulai intrik memenangkan wanita favorit raja. Pembunuhan anak-anak raja agar bisa menjadi putra mahkota.

(bersambung ke bagian 4)

banner 468x60
Tags:
author

Author: 

One Response

  1. Dibalik Kemegahan Dinding Forbidden City (bagian 2) - TheWalkingDoctor5 months ago

    […] (bersambung ke bagian 3) […]

    Reply

Leave a Reply